5 Bisnis Tanpa Modal Pasti Untung Tahun 2024

Ketika ingin memulai sebuah bisnis hal paling penting yang harus kamu miliki adalah niat. Sebab kini banyak bisnis tanpa modal yang bisa kamu jalankan agar mendapatkan pundi-pundi rupiah. Maka dari itu, modal bukan lagi penghalang yang kemudian menjadikan alasan untuk tidak berbisnis.

Contoh bisnis tanpa modal yang baru-baru ini viral di media sosial adalah Santo Suruh. Dalam bisnis ini orang yang bernama Santo tersebut menawarkan jasanya via online. Jasa yang ditawarkan juga beragam mulai dari antar jemput, bersih-bersih rumah, kurir makanan, menemani berbelanja dan lain sebagainya.

5 Bisnis Tanpa Modal Tahun 2024

Belajar dari pengalaman Santo dibatas, berikut beberapa bisnis tanpa modal yang berpotensi menghasilkan uang dengan cepat di tahun 2024 ini, antara lain:

1. Desain Logo

Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang desain, maka membuka jasa desain logo adalah bisnis tanpa modal pertama yang bisa kamu coba. Jenis jasa ini peluangnya sangat terbuka lebar di tahun 2024.

Banyak usaha UMKM yang saat ini mulai membranding mereknya sehingga logo adalah salah satu elemen yang paling sering dibutuhkan. Jasa pembuatan logo ini juga berpotensi meraup penghasilan yang besar antara Rp 100.000 – Rp 200.000 per desain.

2. Penulis Artikel atau Novel

Penulis artikel masih menjadi bisnis tanpa modal yang berpotensi meraup keuntungan besar di tahun 2024 in. Rata-rata penghasilan penulis jika bisa membuat 10 artikel perhari antara Rp 150.000 – Rp 400.000.

Selain penulis artikel, kamu juga bisa menjadi penulis novel. Saat ini banyak sekali aplikasi yang mau membayar karya novel agar diposting di platform mereka. Bayaran tersebut ditentukan oleh seberapa banyak novel yang kamu buat dibaca orang lain.

3. Jasa Curhat Online

Memang bisnis yang satu ini terdengar nyeleneh. Namun, beberapa waktu yang laku sempat viral di media sosial tentang betapa menguntungkannya bisnis curhat online.

Kamu bisa menerapkan tarif antara Rp 50.000 – RP 150.000 per jamnya hanya untuk mendengarkan curhatan orang yang sedang bermasalah. Bayangkan saja jika dalam satu hari kamu memiliki 5 orderan saja maka pendapatanmu akan mengalahkan gaji pegawai kantoran.

4. Dropshipping dan Affiliate

Sistem bisnis dropshipping adalah dengan menjual produk secara online tanpa perlu menyimpan stok barang. Caranya yaitu bekerja sama dengan supplier untuk memasarkan barang mereka dengan sistem mengambil sejumlah keuntungan.

Selain dropshipping kamu juga bisa menjadi affiliate, caranya dengan membuat video dan menyisipkan link pembelian tempat membelinya. Nantinya jika ada orang yang membeli produk dari link yang kamu sebarkan maka kamu akan mendapat sejumlah komisi.

5. Menjadi Joki Game

Berkat populernya game mobile seperti FF, PUBG, dan Mobile Legend membuat joki game sangat banyak dibutuhkan. Namun jika kamu ingin membuka bisnis ini maka kamu harus mahir bermain game.

Potensi pendapatannya juga tidak main-main. Misalnya saja untuk game Mobile Legend, tarif sekali joki untuk mendapatkan sekali kemenangan berkisar antara Rp 30.000 – Rp 50.000. Tentunya sangat besar bukan penghasilan yang bisa kamu dapatkan melalui bisnis ini dalam sehari?

Penutup

Nah itu tadi lima bisnis tanpa modal pasti untung di tahun 2024 ini. Meskipun beberapa bisnis tersebut terdengar nyeleneh dan tidak masuk akal , nyatanya banyak orang yang berhasil menjalankan bisnis-bisnis tersebut. Dari beberapa ide di atas, mana bisnis yang cocok dengan keahlianmu?

Baca Juga: Jasa Laundry: Kebutuhan Pencucian dan Perawatan Pakaian